6 Alasan Mengapa Anda Harus Belajar Pemrograman Komputer

Pemrogram komputer sering kali merupakan orang yang ingin tahu tentang cara kerja di balik layar sering kali memicu mereka untuk berkarir di bidang pemrograman. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana mungkin kami menonton film di ponsel kami, bagaimana aplikasi kencan online bekerja, atau bagaimana Google dapat mengambil jawaban atas pertanyaan terbesar kami? Jika demikian, pemrograman komputer mungkin cocok untuk Anda.

Selain membuat situs web http://139.99.23.76/ dan aplikasi yang bermanfaat, mempelajari pemrograman komputer juga menawarkan banyak manfaat bagi pembuat kode — mengasah logika dan penalaran, ketekunan, dan keterampilan komunikasi mereka. Meskipun kita semua bergantung pada teknologi dalam kehidupan sehari-hari, sangat sedikit orang yang tahu cara membaca dan menulis kode. Jadi, jika Anda benar-benar pemula atau non-programmer berpengalaman di bidang teknologi, ada beberapa alasan mengapa Anda harus belajar coding.

6 Alasan Teratas Anda harus belajar coding pada tahun 2022:

1. Gaji menarik


Kabar baik bagi pemrogram komputer adalah bahwa sebagian besar pekerjaan yang Anda minati dengan keterampilan baru Anda dibayar dengan baik. Faktanya, gaji rata-rata seorang programmer komputer di AS adalah $86.550 per tahun. Tentu saja, gaji dapat bervariasi untuk posisi entry level.

Karena teknologi tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat, belajar memprogram juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan potensi penghasilan Anda. Seiring waktu, Anda bisa mendapatkan kenaikan gaji, menjelajahi peluang karir lain, atau memulai bisnis sampingan Anda sendiri, misalnya.

Mulailah jalan Anda menuju keterampilan yang Anda butuhkan untuk karier baru dengan memulai bootcamp pengkodean.

2. Miliki keterampilan yang berharga di resume Anda

Pemrograman komputer adalah keterampilan yang diinginkan karena begitu banyak dunia kita yang otomatis online. Sebagai pemrogram komputer, Anda akan menulis dan menguji kode untuk membuat situs web dan program perangkat lunak atau agar program tetap berjalan dan berfungsi dengan baik. Tujuan Anda adalah untuk berinovasi dan terus meningkatkan proses yang ada.

Keterampilan coding dapat meningkatkan cara Anda melakukan bisnis. Ini sangat berharga bagi calon pemberi kerja. Misalnya, pemilik bisnis e-niaga tidak hanya membutuhkan situs web, tetapi mereka juga membutuhkan seseorang untuk mengumpulkan data tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan halaman dan memodifikasi elemen halaman yang sesuai, yang mengarah pada peningkatan penjualan di masa mendatang.

Bahkan jika Anda berada dalam peran non-coding, mengetahui cara menulis kode dapat berguna. Misalnya, Anda mungkin memiliki gelar dalam biologi dan bekerja dengan laboratorium penelitian. Mengetahui cara membuat kode dapat memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi dan perangkat lunak untuk perusahaan Anda serta lembaga swasta dan pemerintah lainnya. Demikian juga, seorang psikolog yang tahu cara membuat kode mungkin dapat membuat aplikasi seluler untuk membantu orang memantau gejala depresi dan kecemasan mereka.

Keterampilan umum pemrogram komputer yang efektif:

– Kemahiran dalam setidaknya satu bahasa pemrograman

– Keterampilan pemecahan masalah, logika, dan berpikir kritis

– Perhatian terhadap detail dan fokus

– Komunikator yang efektif

– Pembelajar seumur hidup senang dengan teknologi baru

3. Pilih dari banyak tawaran pekerjaan

Ada banyak pekerjaan pemrograman untuk Anda kejar di dunia teknologi. Mungkin Anda ingin menghabiskan waktu seharian untuk menulis kode dari rumah. Kamu bisa melakukannya! Anda juga dapat menggunakan pengetahuan pemrograman Anda untuk mendorong keputusan bisnis.

Beberapa pekerjaan populer yang memerlukan pengkodean adalah pengembang aplikasi perangkat lunak, pengembang web, dan insinyur sistem komputer. Lihat karir untuk programmer komputer untuk mengeksplorasi lebih banyak pilihan.

Bahkan di bidang di mana pengkodean tidak diperlukan, mencapai kefasihan dalam pengkodean dapat membantu meningkatkan daya jual Anda. Baca kiat-kiat dari perekrut ini untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menonjol dari kerumunan, dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

4. Bekerja dari mana saja

Pekerjaan teknologi – terutama dalam budaya startup yang sedang berkembang – terkenal dengan fleksibilitas dan fasilitasnya. Tergantung pada perusahaan, ini bisa terlihat seperti waktu liburan tak terbatas, telecommuting dari negara bagian atau negara lain, atau kemampuan bekerja dari rumah.

5. Jam fleksibel

Banyak programmer bekerja dengan jam kerja yang fleksibel karena yang mereka butuhkan hanyalah laptop dan koneksi internet. Perusahaan biasanya memiliki jam inti di mana tim diharuskan masuk untuk kolaborasi dan rapat.

Perusahaan teknologi yang menerapkan jam fleksibel tidak terlalu peduli dengan di mana Anda berada, tetapi lebih kepada Anda menyelesaikan pekerjaan Anda. Jika Anda adalah orang yang berprestasi tinggi dengan motivasi diri yang tidak berhasil dengan baik dalam pengelolaan mikro, Anda mungkin menyukai manfaat ini.

Karena pemrogram bekerja di komputer hampir sepanjang hari, ini adalah pekerjaan yang bagus untuk dilakukan melalui pekerjaan jarak jauh. Manfaat teknologi adalah perusahaan sekarang dapat merekrut tim secara global. Mereka tidak lagi hanya mempekerjakan talenta lokal. Sebaliknya, mereka dapat mempekerjakan yang terbaik dari yang terbaik dari mana saja di dunia.

6. Ekspresikan kreativitas Anda

Belajar kode tidak hanya memungkinkan Anda untuk memberikan instruksi mesin, tetapi juga mengajarkan Anda berpikir abstrak dan pemecahan masalah. Faktanya, keterampilan memecahkan masalah dan kreativitas adalah kunci untuk menjadi pemrogram komputer yang sukses. Tentu saja, Anda juga perlu mengetahui beberapa bahasa pengkodean untuk menerapkan pengetahuan Anda.

Meskipun pengkodean mungkin tampak matematis, kaku, dan bahkan membosankan bagi sebagian orang, itu sama sekali tidak. Mempelajari dan menerapkan pengkodean memungkinkan Anda menggunakan kreativitas Anda untuk menghasilkan solusi inovatif untuk masalah dunia nyata.

Untuk memperluas, ketika programmer ditugaskan dengan masalah, terserah mereka untuk menemukan solusi. Mereka mulai dengan layar kosong. Dengan gambaran besar dalam pikiran, mereka menggunakan pemecahan masalah yang kreatif dan pemikiran logis. Memahami bahasa pengkodean pilihan Anda dan bagaimana kaitannya dengan tugas yang dihadapi memaksa Anda untuk mempelajari terlebih dahulu masalah dan memecahkannya untuk hasil terbaik. Setiap kali Anda menghadapi tantangan baru, Anda harus memecahkan masalah lain.

Lihat juga : MEMPROGRAM MASA DEPAN: BAYANGKAN DIRI ANDA DALAM ILMU KOMPUTER